PPP Luncurkan Logo Baru, Ada Tambahan Ikat Kepala Merah Putih

Realitarakyat.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meluncurkan logo partai baru pasca penetapan pengurus baru periode 2020-2025.

Dalam logo baru itu, ada penambahan ikatan kepala berwarna merah putih di belakang Ka’bah yang menjadi logo khas dari PPP.  Lengkungan garis kuning mengikuti lekukan-lekukan warna merah, dan semboyan yang berbunyi ‘merawat persatuan dengan pembangunan’. Sementara untuk latar belakang tetap berwarna hijau.

Sebelumnya logo partai ini adalah Ka’bah, yang di bawahnya bertuliskan PPP.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan adanya penambahan ikatan kepala di logo partai, menggambarkan bahwa PPP milik semua suku di Indonesia.

“Ikat kepala itu, semua suku memilikinya. Kan memang terbuka. Islam rahmatan lil alamin,” kata pria yang disapa Awiek itu, Sabtu (30/1/2021).

Awiek pun menjelaskan terdapat empat filosofi di balik logo dan warna yang dipakai partai yang diketuai Suharso Monoarfa itu, yakni:

Beragam hijau yang menyatu ke dalam bulatan putih menggambarkan persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyah, ukhuwah basyariyah).

Ikat kepala Merah Putih melambangkan ukhuwah wathoniyah. Persaudaraan bangsa yang mencintai dan berjuang untuk kemaslahatan negara kesatuan republik Indonesia.

Ka’bah melambangkan ukhuwah islamiyah. Persaudaraan sesama umat Muslim. Sebaik-baik umat adalah yang menegakkan kebenaran dan mencegah kebatilan serta beriman kepada Allah.

Lalu, semboyan ‘Merawat Persatuan dengan Pembangunan’ merupakan sublimasi dari prinsip perjuangan dan lima visi partai Islam tertua ini.

Baca Juga:

Sebelumnya, logo partai ini adalah kakbah yang di bawahnya bertuliskan PPP dengan warna kuning. Ketum PPP Suharso Monoarfa sebelumnya mengatakan partainya menargetkan memperoleh kemenangan dalam pemilu 2024.

“Maka, menuju usia emas menuju 5 Januari 2023 dan menjemput kemenangan dalam Pemilu 2024 yang akan datang PPP mengajak semua untuk bersama-sama para kader pulang menuju kakbah,” ucap Suharso, Kamis (28/1).

realitarakyat.com/Prasetyo Siren/prs

Artikel ini telah tayang pada laman realitarakyat.com pada tanggal 30 Januari 2021 dengan judul “PPP Luncurkan Logo Baru, Ada Tambahan Ikat Kepala Merah Putih”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *