Pilkada Usai, Jimmy Mundur dari Ketua PKB Karawang untuk Hindari Konflik

Mantan Wabup Karawang Ahmad Zamakhsyari. /Karawang Post/

KARAWANGPOST – Mantan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mundur dari jabatan Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang yang sudah 12 tahun diemban.

Sebelumnya, Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy mencalonkan bupati pada Pilkada Karawang tahun 2020. Namun kalah bersaing dengan Cellica Nurrachadiana.

Usai Pilkada, kini Jimmy melepas jabatannya dan mempersilakan kader lain yang merasa mampu untuk menjabat Ketua DPC PKB Karawang.

Baca Juga: Beri Catatan Soal Pemilu Serentak, Ini Kata Pengamat

“Saya sudah 12 tahun menjabat Ketua DPC PKB Karawang. Jadi sekarang saya beri kesempatan bagi kader lain yang merasa mampu untuk membesarkan PKB,” katanya saat konferensi pers di kantor PKB Karawang, Rabu 3 Maret.

Ia memutuskan untuk mundur dari jabatan Ketua DPC PKB Karawang, untuk menghindari terjadinya konflik internal partai. Karena saat ini ada potensi terjadinya konflik internal.

Baca Juga: Pengamat Politik dan Pemerintahan Nilai ASN Tak Netral di Pilkada Wajar Jika Kena Rolling

“Potensi gontok-gontokan itu ada, tapi saya tidak mau terlibat, dan memilih mundur,” ujarnya.

Meski begitu, Ahmad Zamakhsyari menegaskan kalau dirinya hanya mundur dari jabatan Ketua DPC Karawang, dan tetap sebagai anggota PKB.

Ia mengaku akan kembali menjalankan usahanya yang selama bertahun-tahun dibekukan, karena menjabat Wakil Bupati Karawang.***


karawangpost.pikiran-rakyat.com/ Ali Hasan.

Artikel ini telah tayang dilaman karawangpost.pikiran-rakyat.com pada tanggal 3 Maret 2021 dengan judul “Pilkada Usai, Jimmy Mundur dari Ketua PKB Karawang untuk Hindari Konflik”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *