Pilkada Klaten dan Boyolali Jadi Perhatian Khusus Polda Jateng

Ilustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2022 dan 2023. (Foto: Istimewa)

SURAKARTA, suaramerdeka.com – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam Pilkada serentak yang bakal berlangsung 9 Desember ada dua Kabupaten yang menjadi perhatian yakni Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten.

“Dua wilayah itu yang rawan karena ada operasi kontijensi erupsi Gunung Merapi. Magelang sedikit aman karena tidak ada Pilkada. Jadi Boyolali dan Klaten diwaspadai serta kita doakan tidak meletus,” kata  saat ditemui di Stadion Manahan, Jumat (27/11).

Jajaran Polda Jawa Tengah juga menyiapkan sekitar 14 ribu personel keamanan untuk pengamanan Pilkada melalui Operasi Mantap Praja Candi 2020 yang tersebar di 21 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada.

Nantinya anggota yang terlibat Operasi Mantab Praja akan dibedakan jika ada konsentrasi khusus penggunaan anggota di dua wilayah tersebut.

“Kita pisah dengan kontijensi di wilayah Merapi yang saat ini siaga 3,” tegasnya.

Kapolda berkomitmen akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama gelaran pilkada berlangsung.

Untuk memastikan seluruh anggota yang terlibat Operasi Mantab Praja, pada H-3 pencoblosan Mulai pejabat utama, perwira, hingga anggota yang langsung bersentuhan dengan masyarakat akan menjalani swab test.

Suaramerdeka.com/ Cun Cahya.

Artikel ini telah tayang dilaman Suaramerdeka.com pada tanggal 27 November 2020 dengan judul  “Pilkada Klaten dan Boyolali Jadi Perhatian Khusus Polda Jateng”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *