Personel Brimob Kalbar Disiagakan untuk Pengamanan Pilkada Boven Digul Papua

Apel pengamanan pasukan Brimob. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius
Apel pengamanan pasukan Brimob. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com – 95 Personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat telah disiagakan dan diberangkatkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak Kabupaten Boven Digul yang berlangsung 28 Desember 2020.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan pelepasan pergeseran personel pengamanan Pilkada Boven Digul dipusatkan di lapangan apel Mapolres Merauke dipimpin Wakapolres Merauke Kompol Yustinus S Kadang.

Kombes Kamal mengatakan, Ikut hadir menyaksikan pergeseran personel Satuan Brimob Polda Kalbar didampingi Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha Toding Potty dan Danyon Gas AKP Efadhoni Lilik Pamungkas serta para komandan kompi.

Sementara itu, Wakapolres Merauke Kompol Yustinus Kadang mengatakan, 95 personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat ini berangkat ke Kabupaten Boven Digul guna melaksanakan tugas pengamanan dan penguatan pada Pilkada Boven Digul.

Sebelumnya puluhan personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat ini, diperbantukan di Polres Merauke, dan sekarang akan digeser ke Kabupaten Boven Digoel guna mem-back up”Polres Boven Digul untuk pengamanan Pilkada Boven Digul.

“Saya harap dengan adanya rekan-rekan di sana dapat mengantisipasi kegiatan yang dilaksanakan serta situasi Kamtibmas. Selain itu, untuk setiap anggota Brimob agar selalu patuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 dalam situasi seperti ini,” ucap Wakapolres, dilansir Antara, Sabtu (26/12).

Ia mengharapkan, setelah pelaksanaan tugas di Boven Digul rekan-rekan semua kembali ke Merauke dalam keadaan sehat, tanpa ada kurang suatu apapun.

“Terimakasih atas pelaksanaan tugas selama di Polres Merauke dan selalu berkoordinasi dengan kami di Polres Merauke,” ujar Wakapolres Meraukes Kompol Yustinus Kadang.

Berdasarkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boven Digul telah menetapkan pemungutan suara Pilkada Boven Digul yang tertunda dilaksanakan pada 28 Desember 2020. 

Merdeka.com/ eko Prasetya.

Artikel ini telah tayang dilaman Merdeka.com pada tanggal 26 Desember 2020 dengan judul  “Personel Brimob Kalbar Disiagakan untuk Pengamanan Pilkada Boven Digul Papua”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *