Motif Dugaan Pengrusakan Mobil Dinas, Bawaslu Diteror?

Jambi,Gatra.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi menginstrusikan kepada Bawaslu Kota Sungai Penuh untuk membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian.

Instruksi Bawaslu Provinsi Jambi menyusul adanya dugaan pengrusakan terhadap mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari yang terjadi pada Jumat (12/2).

“Terkait soal teror tersebut, kami sudah instruksikan ketua Bawaslu Sungai Penuh untuk buat laporan ke Polres,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi kepada Gatra.com via WhatsApp, Jumat (13/2).

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi dua periode ini mengaku belum mengetahui apakah ada motif Pilkada dibalik dugaan pengrusakan mobil Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh.

“Belum tahu, mudah-mudahan polisi bisa mengusut pelakunya termasuk apa motifnya,” ujar Asnawi.

Asnawi menambahkan, Bawaslu Provinsi Jambi sudah mengirimkan laporan kepada Bawaslu RI terkait peristiwa dugaan pengrusakan ini.

“Saya sudah laporkan peristiwa ini ke Ketua Bawaslu RI kemarin, dan ini dapat atensi dari beliau,” ucapnya.

Terpisah, Gatra yang coba mengkonfirmasi Bawaslu Kota Sungai Penuh belum berhasil memperoleh keterangan, Ketua Bawaslu Sungai Penuh Jumiral Lestari saat di konfirmasi via ponsel dan WhatsApp belum merespon.

gatra.com/Muhammad Fayzal/Riana Astuti

Artikel ini telah tayang di laman gatra.com pada tanggal 13 Februari 2021 dengan judul “Motif Dugaan Pengrusakan Mobil Dinas, Bawaslu Diteror?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *