Gerindra Ajak Pimpinan Parpol Lembata Koalisi Besar Sambut Pilkada

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Partai Gerindra yang dirayakan secara sederhana di Kantor Partai Gerindra, Eropaun, Lewoleba, Sabtu, 6/2/2021. Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Gerindra Ajak Pimpinan Parpol Lembata Koalisi Besar Sambut Pilkada , https://kupang.tribunnews.com/2021/02/07/gerindra-ajak-pimpinan-parpol-lembata-koalisi-besar-sambut-pilkada. Penulis: Ricardus Wawo Editor: Ferry Ndoen

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Partai Gerindra yang dirayakan secara sederhana di Kantor Partai Gerindra, Eropaun, Lewoleba, Sabtu, 6/2/2021.   

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Lembata, Yohanes Vianey K. Burin, SH mengajak Pimpinan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Lembata untuk membangun koalisi besar menyiapkan paket pemimpin calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata tahun 2022 atau 2024. Karena Partai Politik bukanlah musuh tapi adalah sahabat untuk bermitra membangun bangsa sebagaimana ditegaskan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Vian Burin menyampaikan ajakan itu dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Partai Gerindra yang dirayakan secara sederhana di Kantor Partai Gerindra, Eropaun, Lewoleba, Sabtu, 6/2/2021.

Peringatan HUT Partai Gerindra ke-13 tingkat Kabupaten Lembata itu dipadukan dengan peringatan nasional yang ditayangkan secara virtual dari Hambalang, Jawa Barat sekaligus menyaksikan acara pengukuhan Dewan Pengurus Pusat hasil Kongres 8 Agustus 2020 oleh Prabowo Subianto.

Selanjutnya dilakukan diskusi politik terkait Pilpres, Pileg dan Pilkada bersama pimpinan Partai Politik. Selanjutnya, di akhir acara dilakukan penyematan topi Gerindra oleh Ketua Partai Gerindra, Vian Burin kepada sejumlah Pengurus Baru, antara lain, Drs. Petrus Toda Atawolo, M.si (Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra), Aponaris Manuk (Wakil Ketua), dan Benediktus Burak Making (Wakil Ketua).

Lebih lanjut, Vian Burin yang didampingi Sekretaris Partai Gerindra, Drs. Muchtar Pehang mengatakan, mencermati situasi dan perkembangan politik nasional dimana saat ini proses pembahasan UU tentang Pemilu (Pilpres, Pileg dan Pilkada) belum final, namun tampaknya Pemilu Serentak diprediksi dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Dalam konteks Lembata, Kalau pun nantinya keputusan bahwa Pilkada terjadi pada tahun 2022 atau 2024, Partai Politik harus dari sekarang menyiapkan calon Bupati-Wakil Bupati Lembata yang dipandang memenuhi syarat memimpin Kabupaten Lembata yang lebih maju pasca berakhirnya masa jabatan Bupati, Eliaser Yentji Sunur pada 22 Mei 2022.

“Menyambut hajatan politik Pilkada Lembata tahun 2022 atau tahun 2024, saya mengajak semua Pimpinan Partai Politik di Lembata untuk menyatukan tekad dan komitmen membangun koalisi besar menyiapkan calon pemimpin yang dikehendaki rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *