Bawaslu NTT Gelar Rapat Kerja Pengawasan Tahapan Pilkada Bersama Media Massa

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Bawaslu NTT Gelar Rapat Kerja Pengawasan Tahapan Pilkada Bersama Media Massa, https://kupang.tribunnews.com/2020/11/29/bawaslu-ntt-gelar-rapat-kerja-pengawasan-tahapan-pilkada-bersama-media-massa. Penulis: Ryan Nong Editor: Kanis Jehola
Komisioner dan Kepala Sekretariat Bawaslu NTT saat rapat kerja Pengawasan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bersama Media Massa tingkat Provinsi NTT tahun 2020, Sabtu (28/11/2020).

Bawaslu NTT Gelar Rapat Kerja Pengawasan tahapan pilkada Bersama Media Massa

POS-KUPANG.COM | KUPANG — Badan Pengawasan Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Bawaslu NTT) menggelar rapat kerja Pengawasan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bersama Media Massa tingkat Provinsi NTT tahun 2020.

Rapat kerja yang dihadiri oleh belasan pekerja media itu dilaksanakan di Aula Bawaslu NTT, Jalan El Tari Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Sabtu (28/11) pagi.

Rapat dibuka oleh Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna sekira pukul 09.30 Wita. Selain Jemris, hadir Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu NTT, Noldi Tadu Hungu, Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu NTT, Melpi Minalria Marpaung serta Kepala Sekretariat Bawaslu NTT Ignasius Jani.

Dalam rapat kerja tersebut, para Komisioner Bawaslu menyampaikan terkait persiapan pelaksanaan dan penanganan pelanggaran Pilkada di 9 Kabupaten di NTT. Selain itu, juga diungkapkan soal penanganan sengketa, hasil pengawasan dan temuan serta pelanggaran protokol Covid dan langkah-langkah yang telah dilakukan Bawaslu dalam tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu.

Sementara itu, pihak Sekretariat Bawaslu menyampaikan dukungan sekretariat Bawaslu provinsi dan kabupaten dalam pelaksanaan Pilkada di 9 kabupaten termasuk dari sisi pengelolaan penganggaran.

Jemris Fointuna mengatakan, Bawaslu NTT dan jajaran berupaya melaksanakan pengawasan semaksimal mungkin untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas. Selain itu, pihak Bawaslu juga mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap tahapan dan proses pelaksanaan Pilkada di 9 kabupaten hingga penetapan hasil Pilkada. (Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Tribunnews.com/ Pos-Kupang.com/ Ryan Nong/ Kanis Jehola.

Artikel ini telah tayang dilaman Tribunnews.com pada tanggal 29 November 2020 dengan judul “Bawaslu NTT Gelar Rapat Kerja Pengawasan Tahapan Pilkada Bersama Media Massa”. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *