Anggota KPU Kepri Positif Covid-19, Pilkada Kepri Tetap Jalan

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharrudin menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkada di Kepri akan tetap berlangsung, walau saat ini salah satu Komisioner KPU Kepri, Priyo Handoko dinyatakan positif Covid-19.

Menurutnya, adanya hal ini juga tidak dianggap sebagai aib dikarenakan penanganan virus tersebut masih dapat ditangani yang juga berpengaruh dengan sistem imun tubuh.

“Virus Covid-19 ini bisa terkena oleh siapapun dan kapanpun. Ingat virus ini bukan aib. Yang paling penting adalah ketika terkena bagaimana imun tubuhnya kuat langsung diberikan perawatan,” jelasnya, Selasa (3/11/2020) dalam kunjungan kerjanya ke Batam, Kepulauan Riau.

Saat ini, pihaknya telah meminta Kadinkes Provinsi dan Direktur Rumah Sakit agar petugas KPU yang terjangkit virus Covid-19 harus ditangani secara khusus.

Walau saat ini telah dinyatakan positif, Bahtiar menuturkan bahwa saat ini tidak ada teknis Pilkada yang akan dievaluasi, selain protokol kesehatan yang akan semakin diperketat menjelang pelaksanaan nya.

“Pilkada tidak terganggu. Pelaksanaannya 9 Desember 2020 jadi masih lama,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan jelang dilaksanakannya pilkada di bulan Desember nanti, Covid-19 berhasil membobol KPU Kepri setelah seorang Komisioner KPU Kepri bernama Priyo Handoko dinyatakan positif.

Sebagai instansi penyelenggara pilkada, kabar ini cukup mengejutkan banyak pihak.

Apalagi, KPU Kepri tengah disibukkan dengan berbagai persiapan.Dimana, agenda terdekat adalah debat kandidat pasangan calon (paslon).

Bobolnya ‘pertahanan’ KPU ini pun membuat banyak pihak menyangsikan beberapa tahapan berjalan lancar.

Suryakepri.com/ Fernando/ Yeni.

Artikel ini telah tayang dilaman Suryakepri.com pada tanggal 3 November 2020 dengan judul “Anggota KPU Kepri Positif Covid-19, Pilkada Kepri Tetap Jalan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *