Ada Apa, Mahasiswa di Batam Ini Laporkan Calon Wali Kota Batam HM Rudi ke Bawaslu

DILAPORKAN KE BAWASLU - Calon Wali Kota Batam petahana, HM Rudi dilaporkan seorang mahasiswa ke Bawaslu Batam, Senin (19/10/2020). Foto Rudi beberapa waktu lalu

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Seorang mahasiswa di Batam bernama Edi Asmara melaporkan calon Wali Kota Batam petahana, HM Rudi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Senin (19/10/2020) lalu.

Isi pelaporan yang disampaikan itu, terkait dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Rudi.

Yakni dalam hal pengangkatan atau rotasi jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Batam dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Batam.

Kadispora lama Heryanto dirotasi dengan Kadisdukcapil Batam sebelumnya, Said Khaidar. Kini Heryanto jadi Kadisdukcapil Batam, sedangkan Said Khaidar jadi Kadispora Batam.

Edi Asmara belum memberitahu lebih jauh soal pelaporannya. Hanya saja menurutnya, ada dugaan abuse of power atau penyalahgunaan wewenang terkait rotasi jabatan itu.

“Karena pada saat itu, ada aturan Mendragri bahwa petahana dilarang merotasi jabatan. Dan menurut kami, Rudi diduga melanggar hal yang dimaksud,” ujar Edi..

Komisioner Bawaslu Kota Batam Nopialdi membenarkan ada pelaporan masyarakat ke Bawaslu. Hanya saja, dia mengaku belum tahu persis isi laporannya.

“Karena berkas masih di-registrasi. Kami belum berkomentar lebih jauh soal itu,” kata Nopialdi.

Tribunnews.com/ TribunBatam.id/ leo halawa/ Dewi Haryati.

Artikel ini telah tayang dilaman Tribunnews.com pada tanggal 20 Oktober 2020 dengan judul “Ada Apa, Mahasiswa di Batam Ini Laporkan Calon Wali Kota Batam HM Rudi ke Bawaslu”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *