1 Kabupaten di Papua Barat Belum Tetapkan Kontestan Pilkada

Beritakotaambon.com– Satu dari sembilan daerah di Papua Barat yang melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020 diketahui belum melaksanakan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati kontestan Pilkada.

Ketua KPU Papua Barat, Pascalis Semunya menyebut daerah itu adalah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel). Penundaan keputusan, penetapan Bakal calon calon pasangan calon bupati, Markus Waran masih terkonfirmasi positif Covid-19

“Mansel Belum penetapan. Balon Bupatinya masih menjalani isolasi. Kami masih menunggu hasil follow up swab ke dua. Jika negatif, maka tahapan berikut akan kita laksanakan, ”ujar Pascalis Jumat (25/9).

Malah kata dia, jika hasil swab kedua masih terkonfirmasi positif, maka KPU akan kembali kepada pihak politik yang terkait Balon Bupati pihak dalam Pilkada tersebut.

“Isolasi dilakukan 10 hari kata Satgas Covid. Kita menciptakannya hasil swab out dan inovatif agar tahapan kita bisa, ”ujarnya.

Diketahui 9 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020 adalah Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fakfak, Kaimana, Sorong Selatan, dan Raja Ampat.

“Delapan Kabupaten lain penetapan penetapan. Totalnya 18 paslon dengan 3 daerah kotak kosong, yakni Mansel, Pegaf dan Raja Ampat, ”tambahnya.

Terpisah, Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mansel, Hengky Tewu, mengaku Balon Bupati Mansel, Markus Waran dalam kondisi sehat.

“Beliau masuk kategori orang tanpa gejala. Isolasi mandiri dilakukan di kediamannya. Kondisi kesehatannya juga cukup baik, ”ujar Hengky usai pelantikan 5 Pjs Bupati yang digelar di Manokwari, Sabtu siang tadi.

Dia menyebut, Markus Waran sudah menjalani isolasi lebih dari 14 hari. Selama itu, berkala dan mempersembahkan vitamin untuk meningkatkan imunnitas tubuh terus dilakukan.

“Saat ini kita masih menunggu hasil akhir pemeriksaan kedua yang dilakukan oleh RS Papua Barat. Kita harap Ciptanya keluar dan negatif, “tandasnya.

Beritakotaambon.com/ INT.

Artikel ini telah tayang dilaman Beritakotaambon.com pada tanggal 29 September 2020 dengan judul “1 Kabupaten di Papua Barat Belum Tetapkan Kontestan Pilkada”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *