1.284 Surat Suara Pilkada Boven Digoel Papua Rusak

Pendistribusian logistik Pilkada Boven Digoel. (Dok KPU Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM– Surat suara untuk pilkada Boven Digoel, Papua rusak. Kerusakan surat suara sebanyak 1.284 lembar dan saat ini sedang dalam proses pencetakan di Surabaya.
 
Surat suara yang rusak ditemukan saat penyortiran yang lebih banyak kerusakan ditemui dengan adanya sobekan, titik di foto paslon, bercak tinta, warna pudar dan kotor.
 
Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Papua, Zufri Abubakar menyebutkan kemungkinan esok hari atau lusa, surat suara tersebut sudah tiba di Boven Digoel.
 
“Surat suara ini akan melengkapi kekurangan di Distrik Mandobo di Kota Tanah Merah,” jelasnya.
Distribusi Logistik Pilkada
Hingga kini, distribusi logistik mulai digeser ke sejumlah titik dengan jumlah distrik di Kabupaten Boven Digoel 20 distrik.
 
“Pendistribusian logistik pilkada lebih dari 80 persen dengan menggunakan speedboat dan dilakukan dengan jalur sungai, lalu angkutan darat hingga berjalan kaki. Logistik ini akan disimpan terlebih dahulu di gudang PPD, lalu dilanjutkan ke PPS. Kondisi tiap kampung berbeda untuk jarak tempuhnya, sehingga akan disesuaikan dengan topografi wilayah,” katanya.
 
Pemungutan suara Pilkada Kabupaten Boven Digoel akan digelar pada 28 Desember 2020 mulai pukul 07.00 – 13.00 WIT. Jumlah DPT Kabupaten Boven Digoel sebanyak 36.882 orang yang tersebar di 107 kampung dan 220 TPS.
 
Kumparan.com/ BumiPapua.com/ Katharina.
 
Artikel ini telah tayang dilaman Kumparan.com pada tanggal 25 Desember 2020 dengan judul “1.284 Surat Suara Pilkada Boven Digoel Papua Rusak”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *